Diposting Pada: Kamis, 31 Maret 2022
Perdana, MAN 1 Kerinci Wisuda 29 Siswa Tahfidh


Perdana, MAN 1 Kerinci Wisuda 29 Siswa TahfidhKERINCI ( MAN 1 Kerinci ) - Sebanyak 29 penghafal Al Quran yang merupakan siswa MAN 1 Kabupaten Kerinci mengikuti wisuda tahfidz Al Quran, Selasa (29/3). Acara digelar di lapangan MAN 1 Kerinci.

Kegiatan ini merupakan program ekstra setoran surah pendek yang dilaksanakan  setiap Rabu dan Kamis sore MAN 1 Kerinci. Setelah melalui ujian yang dilakukan oleh tim penguji, sebanyak 29 siswa terpilih untuk ikut wisuda.

Dalam kesempatan ini, acara wisuda tahfidz Al Quran dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kerinci, H.Pahlizar, S.Ag, MM. Acaranya pun berlangsung meriah.

Kepala MAN 1 Kerinci, Dafri Hayani, dalam sambutannya menyebutkan, agenda Wisuda Tahfizd ini diharapkan dapat melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an.

“Harapannya tidak hanya menghasilkan lulusan berintelektual tetapi juga melahirkan generasi penghafal Al Qur’an," katanya.

Dafri pun memberikan apresiasi dan motivasi kepada anak-anak didiknya untuk senantiasa semangat dan menjaga hafalan Alquran.

“Semangatlah dalam menyelesaikan dan menjaga hafalannya. Teruslah belajar di manapun dan kapanpun. Semoga anak-anak semua dapat meraih sukses dunia akhirat,” tuturnya.

Dikatakannya, pihaknya terus mencoba membangun segala potensi anak didik di MAN 1 Kerinci ini. Berbagai kegiatan ekstra pun terus dilaksanakan oleh pihaknya secara rutin, termasuk setoran hafalan Al Quran.

“Yang diwisuda ini merupakan siswa yang telah menyelesaikan hafalan 1 Juz, 2 Juz dan juga 4 Juz. Semoga ilmu dan prestasi yang diperoleh berkah dan bermanfaat," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kerinci, H.Pahlizar, S.Ag, MM, mengatakan, bahwa kegiatan ekstra setoran hafalan Al Quran ini merupakan program dan terobosan yang sangat positif. Ini tentunya harus tetap berlanjut kedepannya.

"Sungguh program dan terobosan yang luar biasa. Saya secara pribadi dan Kemenag Kerinci sangat mendukung kegiatan tersebut," katanya.

Dirinya pun berharap kepada para siswa agar tetap konsisten meningkatkan dan menjaga hafalan ayat suci ini. "Tingkatkan hafalan dann pengamalan Al Qur an," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Komite MAN 1 Kerinci, Drs. Sabki, mengucapkan selamat kepada siswa siswi yang ikut dalam wisuda tahfidz Al Qur’an kali ini.

“Komite sekolah tentunya mendukung penuh program tersebut. Namun, Saya harap jangan hanya menghafal saja tetapi pelajari juga kandungan di dalamnya," singkatnya (andika)

 


193x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Peringati Hari Guru, Ratusan Siswa MAN 1 Kerinci Tampak Antusias. 406x dibaca
  2. Wow lagi-lagi di tahun ini, 24 siswa MAN 1 Kerinci jebol SNMPTN 2021. 595x dibaca
  3. Melalui Maulid Nabi, Kepala MAN 1 Kerinci: Penting Bagi Kita Mengenal Perjuangan dan Keteladanan Nabi Muhammad SAW. 441x dibaca
  4. Kepala MAN 1 Kerinci Lepas Siswanya Ikuti Paskibra Provinsi 299x dibaca
  5. Kepala MAN 1 Kerinci Lepas Siswinya Ikuti seleksi Paskibraka Nasional tahun 2021 377x dibaca

Halaman ini diakses pada 19-04-2024 02:23:19 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.71.254.226
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved