Diposting Pada: Selasa, 12 Oktober 2021
Gebyar Expo ke - 8 dan Harlah ke - 54 MAN 1 Kerinci


Gebyar Expo ke - 8 dan Harlah ke - 54 MAN 1 Kerinci Kerinci ( MAN 1 Kerinci ) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten kerinci, H. PAHRIZAL, S.Ag., M.M membuka secara resmi pelaksanaan EXPO ke-8 dan Hari Lahir (Harlah) ke-54 MAN 1 Kerinci pada Senin (12/11).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Kerinci, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Kerinci, Ketua Komite MAN 1 Kerinci, Kepala MAN 1 Kerinci, Dafri Hayani, S.Pd, Wakil Kepala MAN 1 Kerinci, Kepala Tata Usaha dan Para Majelis Guru MAN 1 Kerinci, Siswa-Siswi MAN 1 Kerinci. Pelaksanaan Expo ke-8 dan Harlah ke–54 MAN 1 Kerinci.

Koordinator kegiatan, Deka Hasperi, S.Pd, menyampaikan bahwa akan dilaksanakan tujuh lomba dalam rangka meningkatkan kreativitas siswa, yakni lomba Tilawah, lomba Tahfiz Al-Quran, lomba kaligrafi, dan lomba lagu daerah dan religi yang dilaksanakan secara tatap muka di madrasah dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta lomba berasal dari siswa-siswi MAN 1 Kerinci yang terdiri dari 18 rombongan pelajar.

Kepala MAN 1 Kerinci, Dafri Hayani, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kerinci yang menyediakan waktu untuk hadir pada kesempatan tersebut. “Ini yang menjadi motivasi dan member semangat baru bagi MAN 1 Kerinci untuk terus memajukan madrasah menuju Madrasah Hebat Bermartabat,” ujar beliau.

Ka.Kemenag mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut dan menghimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatannya agar tidak menimbulkan kluster baru di madrasah. “Jika hal tersebut sampai terjadi, tentunya hal ini akan menjadi tamparan bagi Kementerian Agama di tengah-tengah masyarakat. Pastinya malu, jika kita melakukan kegiatan justru menjadi potensi paparan covid-19,” himbau Ka.Kemenag.

Dalam kompetisi pada EXPO MAN 1 Kerinci ini, Ka.Kemenag mengajak agar para peserta berkompetisi secara jujur dan mengedepankan etika dan norma dalam berkompetisi.

“Terutama sebagai siswa-siswi madrasah, tidak berlaku curang dalam berkompetisi, melainkan ada aturan-aturan yang perlu dikedepankan. Oleh sebab itu, para peserta dan panitia lomba harus mengikuti perlombaan dengan mengikuti aturan yang ada,” ajak Ka.Kemenag.

Ka,Kemenag berujar bahwa MAN 1 Kerinci harus terus menunjukkan prestasinya kepada masyarakat dan membangun citra positif agar mendapat perhatian dan kepercayaan dari masyarakat, terutama saat ini sudah mencapai usia 54 tahun, yakni usia yang sudah tidak muda lagi. Madrasah harus mempunyai tekad dan komitmen agar madrasah bukan lagi madrasah zaman dulu, namun madrasah perlu menjaga kesempatan baik yang diberikan masyarakat yang telah menitipkan anaknya sebagai peserta didik di madrasah.

“Dengan memohon ridho Allah SWT, saya ucapkan selamat Ulang Tahun ke – 54 MAN 1 Kerinci,” sebut Ka.Kemenag sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. - andika saputra

 


112x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan Siswa, MAN 1 Kerinci Kembali Adakan LDKS. 639x dibaca
  2. Pelantika Pengurus OSIM Madrasah Aliyah Negeri 1 Kerinci Periode 2023/2024 172x dibaca
  3. Pelaksanaan Masa Tak'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2020/2021 161x dibaca
  4. Digitalisasi Pelayanan, MAN 1 Kerinci terapkan PTSP Online 136x dibaca
  5. Upacara Hari Guru, Kepala MAN 1 Kerinci ajak Pendidik Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pendidikan. 522x dibaca

Halaman ini diakses pada 20-04-2024 03:10:50 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.100.202
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved